Minggu, 08 Juni 2014

The Amazing Story 4 JoUrNEy

Tanggal 4 Juni lalu, Taylor Swift mampir ke Jekardah buat nyanyiin lagu-lagunya. Bukan, dia bukan mau macarin gue, tapi dia dalam rangka Red Tour Asia. Dan acaranya megah banget. Dia nyanyiin kurang lebih 13 lagu, diantaranya Red, You Belong With Me, Fifteen. Tapi sayang, ngga ada lagu kesukaan gue, Everything has Changed.


Actually the story is...

Gue emang agak serakah sih, selama liburan ini gue pengin ini itu, liburan sini situ. Tapi gue mikir, kalau gue ngambek karena liburan ngga kemana mana, gimana mereka yang pas liburan masih kerja cari nafkah? Well, my toughts really changed me. Gue tau juga udah lama konser ini, gue berusaha nabung, akhirnya duitnya kepake buat kebutuhan gue. Ya mau diapain lagi, namanya juga butuh. Selain Coldplay, Ed Sheeran, dan The Beatles ke Indonesia, gue juga bakal bela-belain selembar tiket Taylor Swift ini.


Setelah bener-bener berusaha ngumpulin duit, dan blah... tiketnya udah sold out 3 minggu sebelum konser. Gue udah nyerah, gue udah ngga bisa lihat senyuman kembang desa ini.


Gue pernah bilang, When everything is impossible, there’s still a hope. Dua minggu sebelum konser, gue denger ada stasiun radio yang bagi-bagi konser Taylor Swift. Yup, @jejeradiosby ngadain #JejeBagiBagiTaylorSwift. Caranya simple, Cuma ngetweet #JejeBagiBagiTaylorSwift sebanyak mungkin. Tapi pas lagunya Taylor Swift lagi diputer. Gue udah niat banget, di mobil pas nyetir, gue menepi sejenak pas denger lagu Swift, sampe ngga tidur, buat stay tune di Jeje Radio. Gue sempet nyerah, karena mungkin yang ikut puluhan bahkan ratusan orang. Tapi Tuhan ngga tidur, Beliau tau usaha gue. Akhirnya gue berangkat ke Jakarta. Ngga dibayarin berangkatnya sih, tapi tiketnya lebih mahal dari tiket pesawat + uang saku. :P


Kebetulan, om gue yang rumahnya Jakarta, mau pulang, jadi gue ikut berangkat bareng dia. Pas sampe disana, gue langsung ke rumah om gue, besoknya (gue tau Jakarta macet), jadi gue berangkat naik busway dari jam 1, bayar 8000, udah sampe MEIS, ancol. Dari bintaro ke Ancol Cuma 3 jam. Well, is not that hard living in Jakarta, I thought. Sampai disana, mubadzir kalo di ancol ngga poto-poto. Gue sempetin buat foto muka gue sebentar.

Gue sebelum kamera di zoom in.

Gue setelah kamera di zoom in.

Ngga lama, gue masuk dengan muka polos bawa kamera SLR, ternyata ngga boleh dipake, yaudah gue foto seadanya pake kamera hape. Ngga lama, hape gue tinggal 5% batere, yaudah, gue Cuma bisa foto pas Swift nyanyi RED.



Pas nyanyi ‘22’ gue joget-joget. Pas nyanyi ‘Mean’ gue joget, pas nyanyi ‘fifteen’ sebenernya juga bisa joget, tapi gue dibacok sama orang belakang gue, soalnya lagunya tenang dan duduk semua.
Last but not at least, Swift bilang “Selamat malam Jakarta” ngga tau dari mana dia belajar ngomong itu. Yup, konsernya pecah!


I think watching Taylor Swift’s Red Tour is not a ‘Gengsi’ but ‘A life time Goal’
Gue berterima kasih sama ortu gue yang udah bayarin pesawat, well karena mungkin gue baik, dan di suruh apa-apa mau. :P, om gue yang udah ngerawat gue disana, Jeje Radio yang udah ngadain kuis, dan Tuhan, yang udah dengerin permintaan hati gue.


Yup, it’s end of my amazing June journey in Jakarta, makasih udah nyimak! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar