Sabtu, 30 Agustus 2014

Tips Biar Ngga Terus-Terusan Jomblo

Temen gue, sebut saja namanya Rohman, adalah seorang yang suka ngegodain cewe-cewe cakep. Suatu hari, Rohman suka cewe yang cantik, dia pengen ngedeketin dia, karena kebetulan, si target juga jomblo. Rohman minta temennya yang sekelas sama targetnya untuk minta nomernya.  Setelah dapet, dia langsung bertindak bagaikan Hulk yang udah berumah jadi gede, di SMS-in setiap hari, diucapin selamat pagi tiap hari, di gombalin tiap hari, difollow twitternya, dll.

Rohman memuja dia seperti kuda yang memuja padang rumput, tapi Rohman suka dia sampai level sering nge-save foto avatar doang. Suatu ketika, sang cewe pengen ketemu dia. Rohman bingung, karena dia Cuma preman keyboard, beraninya di belakang layar, pas tampil, modar. Rohman ngga ada pilihan, akhirnya dia ketemuan di kantin, kebetuan saat itu gue disuruh nemenin. Di kantin Rohman cuma duduk dan ngobrol singkat-singkat sama doi. Selama PDKT, dia ngga pernah ngajak jalan, romantisnya Rohman cuma sampai di SMS.

Dan akhirnya mungkin si cewe bosen, di bio twitter-nya udah ditulis nama cowo lain, akhirnya Rohman gagal  untuk mengikat wanita yang dipujanya. Gimana lagi, menurut gue, dia orangnya ngga menarik di mata cewe. Eits, ngga menarik bukan berarti ngga cakep, karena muka cakep adalah pemberian Tuhan bagi mereka-mereka yang beruntung. Ada tips biar lo bisa di minati oleh lawan jenis dan biar ngga jomblo:


Penampilan
“Gimana ya Mod, masa doi udah punya pacar lagi?” tanya Rohman. Disini percakapan mulai absurd. Bau ketek Rohman bagai bau bangkai anoa yang kelindes truk semen. Mungkin pas ada kejadian polisi nyergap teroris, polisi ngga perlu keluar peluru banyak, polisi cuma perlu ngelempar Rohman ke dalem rumah teroris dan langsung si teroris terkena kangker paru-paru. Gue nyimpen pengen bilang ke Rohman: “Ya soalnya pacarnya ngga sebau elo!”

Penampilan adalah gaya yang harus diperhatikan, seseorang lebih mudah jatuh cinta karena bau daripada karena muka cakep. Ngga mahal kok beli body spray. Dan ngga cuma bau, yang lain juga harus diperhatiin.
Misalnya rambut yang harus dikeramasin biar ngga kusam. Percuma kalau muka lo se-sadis Afgan kalau ketombe masih ngintip dari rambut lo.

Dan modis. Gimana caranya modis? Bisa dilihat di Internet, baca majalah, dll.

Modal
To be honest, khusus elo yang cowo, cewe itu ngga matrek, mereka realistis, bayangin kalau pas PDKT aja ngga modal, pas nikah mungkin cuma ngasih makan sandal. PDKT adalah masa-masa membuktikan kalo elo itu layak dipacari, dengan cara modal.

Modalnya sederhana, bawa kendaraan. Kalo lo ngga punya kendaraan, lo bisa pinjem saudara atau temen. Seneng dong, kalau gebetan lo diboncengin muter-muter keliling kota pake motor atau mobil sama lo.

Nraktir, ngga usah yang mahal-mahal, cewe ditraktir bakso yang gocengan juga udah seneng. Yang penting itu perhatiannya. Ya kecuali kalau pacar lo Raisa.

Karismatik
Karismatik adalah percaya diri, asik, dan .bisa membaur dengan diri lo sendiri dan orang lain.

Percaya diri bisa dimulai dari perkenalan elo dengan orang lain, elo harus get-to-know siapa dia dan apa kebiasaannya dia, tapi jangan terlalu kepo sampai nanyain masalah pribadinya. Then, tanya-tanya seputar masalah yang baru aja terjadi. Misalnya, doi suka bola, lo bahas sepak bola “Eh, kemarin Manchester United menang 9-0 lawan LA Lakers ya?”

Orang yang asik kalau ditanya: “Eh semaleman hujan ya?” akan menjawab “Eh? Tapi di rumah gue ngga, mungkin Tuhan ngasih lo hujan biar lo ngga bisa malmingan.” Orang yang ngga asik akan menjawab “Masa sih? Di rumah lo aja kali, di rumah gue ngga.” See? Walaupun cuma tulisan, tapi kesan orang yang membaca ini terhadap lo adalah asik.

Membaur itu hal yang sangat perlu, temen gebetan lo misalnya, lo harus bisa bergaul dengan mereka. Misalnya, temen gebetan lo adalah Chef, ngga mungkin dong lo tanya-tanya soal cara ganti oli truk tangki. Lo harus membuat percakapan yang klise soal profesinya, misalnya “Apa gunanya garem?” “Gimana rasanya gula?” “Kalau nasi goreng pake cuka, gimana rasanya?”

Gebetan lo mungkin akan tertarik dengan lo karena elo karismatik. Tapi bedain ya guys, karismatik sama sok asik, kalau sok asik itu suka caper-caper dan kepedean di depan mereka.


Berpengetahuan Luas
Gila banget, ganteng atau cantik tapi ngga ngerti apa-apa. Pas gebetan lo tanya “Eh Justin Bieber pindah kos-kos-an loh!” dan elo gedek-gedek dan ngga ngerti Justin Bieber itu siapa. Gebetan kita akan seneng kalau kita ‘nyambung’ diajak ngomong, tetunya tengan pengetahuan kita yang ngga cetek. Lo harus bisa ngeimbangin apa aja topik yang dibicarain sama gebetan lo, dan elo akan terlihat pintar dimata doi. Caranya gampang, internet setiap jamnya memiliki ribuan info yang bisa lo bahas, browsing, cari info, internet jangan cuma dibuat nge-tweet atau bbm-an aja.

Care
Care di sini bukan dengan cara klise nge-SMS dia dengan “Sudah makan?” “Lagi apa?”, itu PDKT jaman Jokowi masih SD. UDAH BASI!

Kalau mau ngedeketin orang, elo harus  care atau peduli sama dia dengan hal yang beda. Misal, dia ngefans sama Adele, terus lo SMS dia “Eh, Adele live di Tivi tuh!”

Ngga cuma gitu, tapi misal juga pas ada tugas. Terus elo care dengan cara tanya dia “Eh, aku mau nge-print tugas nih, nitip ngga?” atau pas senggang, lo tanya sama doi “Eh udah makan? Cari makan yuk, aku jemput ya.”

Berdoa


Ketika semua hal di atas sudah lo lakuin, lo tinggal pasrah dan berdoa, semoga dia cepet cinta sama elo. Pasti bisa dong, doanya? :D



Yup yup yup, itu sedikit tips ampuh yang pernah gue lakuin biar elo bisa dicintai orang yang lo suka, THIS IS then end of my post. Maaf kalau kurang-kurang. Akhir kata, selamat ber-malam-minggu! Hihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar