Sabtu, 30 November 2013

Tinggalkan Sejenak Gadgetmu


Sebenernya seperlu apa sih kita memainkan gadget? Dan untuk apa pula gadget itu? Well, gue ngga munafik. Gue juga punya gadget dan gue juga sering nunduk mantengin gadget gue. Gue juga pernah punya BB. Maklum, pertama kali pegang smartphone udah macem firaun, apa-apa ngga gue urusin. Kepala gue sampe tengeng karena tiap hari mantengin BBM dan timeline. Tapi apa yang gue dapet? Temen-temen gue jauhin gue semua karena tiap diajak ngomong, gue suka ngga ngerespon. Gue khilaf banget asli. Kalau bisa waktu itu diulang, gue mau diulang pas temen gue ngajak ngomong gue waktu itu.


Gue punya sedikit cerita. Suatu ketika temen gue punya iPhone. Dia baru dibeliin ortunya yang kerja di Singapore. Ya bayangin aja, diem-diem di rumah dan tiba-tiba dapet kiriman iPhone.  Nenek-nenek jago panco juga mau.
Pertama dia seneng banget, itu padahal iPhone generasi 3 yang sekarang harganya udah ngga seberapa. iPhone doi kemana-mana dibawa, ke kamar mandi dibawa, bahkan di masjid pun doi ngga lepas pandangannya dari iPhone itu. Gue ngajak ngomong dia aja kadang dia suka ngga ngerespon, ya gue maklumin sih, karena gue juga pernah seperti dia.
Udah beberapa bulan, pas UAS, dia masih maenin iPhone nya di depan pengawas (DEPAN PENGAWAS), kalau itu menurut gue emang asli kelewatan. Pengawas pun menyita iPhone doi, boleh diambil pas UAS hari terakhir selesai. Pas jam pelajaran pulang, dia inget. HP lamanya masih disimpen di tasnya dan di silent. Kartunya ngga diambil karena CDMA, sedangkan iPhone kan GSM (dijelasin).
Tiba-tiba dia histeris, gue tanya kenapa. Ternyata banyak SMS yang menyatakan bahwa rumahnya yang di kampung halamannya kebakaran. Itu SMS dari kakak doi. Nah, temen gue kan rumahnya di luar Surabaya, dia disuruh pulang. 20 misscall, 30 SMS ngga digubris.
Akhirnya dia pulang dengan iPhone yang masih ditinggal di kantor BP. Pulang-pulang, wajah doi udah melas, dia merasa bersalah, banget. Pas diambil di BP, iPhone doi ada, tapi temen-temen doi udah ngga ada, karena ngejauhin doi selama lagi sibuk sama iPhone dia. Temen dia yang masih ada ya Cuma gue, karena gue pernah ‘jadi’ dia.
 Dia jual deh iPhone nya, buat biaya SPP-nya. Semenjak itu dia kembali menjadi temen gue yang gue kenal.

Jadi, masihkah kalian terus mantengin gadget kalian itu? Terkadang, bahkan perlu untuk kita buat ngga terlalu nunduk merhatiin gadget kita.
Gue metik sangat banyak pelajaran dari pengalaman gue, dan kejadian temen gue. Gue berharap banyak yang bisa belajar dari sini. Gue punya pict yang sangat berarti bagi gue: 


Yup akhir kata, good night! J


2 komentar:

  1. Kadang kalo lagi ngumpul bareng temen2, mungkin harus dikumpulin gadgetnya di tengah-tengah, dimatiin, ditumpuk jadi satu. Siapa yang duluan ngambil gadgetnya, mereka harus traktir yang lain makan. :))

    BalasHapus
  2. Hahah.. Kalau jaman sekarang sih, ya ngga mungkin pin. Thanks udah mampir ya. :3

    BalasHapus