Jumat, 29 November 2013

Ucapan yang Bikin Kesel Dengernya

“Rumahmu dimana?”
“Disini...” *nunjuk hati* *kemudian kena liver*
Pernah ngga ngalamin kejadian tadi? Gue sering banget. Sebenernya ngga papa (ngga penting juga) sih ngucapinnya, tapi ya masih banyak yang ngucapin. Berikut ini kalimat-kalimat yang bikin kesel kalau denger.


1.      Nanya harga

“Kamu beli barang ini berapa”
“Satu”
“Harganya?”
“Ngga aku jual”

Yassalam, kalau gue jadi presiden, yang ngucapin gituan ngga bakal gue anggep WNI. Sini nanya serius, situnya kemana-mana. Tapi jujur sih, gue juga sering ngelakuin hal yang kaya gitu kalau ditanyain. :p


2.      Nanya Jam

“Sekarang jam berapa?”
“Sama kaya kemaren.”
Pernah suatu ketika, gue nganterin temen gue. Gue anterin dia nemuin gebetannya di rumahnya. Gue nanya, “Jam berapa sekarang?” dia jawab “Sama kaya kemaren”. Gue orang nya sama temen jarang, bahkan ngga bisa marah. Langsung gue bawa aja sepeda motornya ke Surabaya timur, sedangkan rumah gebetannya doi sekitar Surabaya barat. Bayangin, Surabaya panas ditambah macet, udah gitu gue sasarin. Temen gue lagi sibuk chat sama gebetannya. Pas doi udah ngga chat, dia nanya. “Loh, Mod? Ini dimana? Aku janji tepat waktu nih ke gebetanku!” gue jawab “Jalan-jalan bentar lah, sekarang jam berapa sih? Sama kaya kemaren kan?” Dia pun orang nya kurang lebih sama kaya gue, ngga bisa marah, paling ngambek. Akhirnya gue anterin ke rumah gebetannya. Gue pun disuruh pulang dengan wajah kecut. Ujung-ujungnya tetep gue yang ngga enak ye.. -__-


3.       “Terserah”

Kata-kata yang paling kampret ya ini. Sering di ucapin pas lagi badmood. Apa lagi kalau kata ini diucapin sama cewe, sama ngeselinnya kaya denger Farhat Abbas ceramah. Tapi usahain deh, kalau badmood jangan nyebutin ini pas ditanyain apa-apa sama orang-orang. Semua orang perlu dihargain dengan cara lo ngga jawab pertanyaan mereka dengan “terserah”. Gimana misalnya pas lo badmood, terus elo ditembak dan elo jawab “terserah”? Anjlok lah kurs rupiah.


4.      “Itu kan urusanmu!

Dari penataan bahasa aja udah kaya orang ngga berpendidikan. Gue pernah diginiin temen gue, langsung gue ngga mau nyapa dia 2 hari 2 malem. Untung doi ngga gue unfollow. Bayangin aja, misalnya elo keabisan bensin dijalan, terus temen lo lewat dan elo minta tolong sama temen lo, terus doi ngga mau dan bilang “kehabisan bensin? Itu kan urusan lo” gimana? Kalau lo ngga sebel berarti lo murtad. Coba temen lo itu ngomong dengan cara “Eh sorry ya, aku harus buru-buru. Maaf banget ngga bisa bantu.” Kan beda lagi ceritanya.
Gilak semua ya. Itu beberapa kata yang bisa gue share disini. The point of this post is only



Yup, hati-hatilah lain kali jika berbicara dengan seseorang. Elo ngga ngerti orang itu lagi seneng, sedih, atau bahkan berduka. Yup sekian dulu post gue, dadah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar