Senin, 27 Oktober 2014

Alasan Kenapa (Mungkin) Tuhan Ngga Ngabulin Doa Kita


Yo gaes, mumpung pikiran gue lagi bener-benernya, gue pengin share anggapan bahwa ada alasan Tuhan, dibalik Beliau ngga ngabulin doa kita.


 Sebelumnya, gue bukanlah anak konglomerat yang disediain Laptop dengan spek canggih, di kasih rumah pribadi untuk tinggal gue kelak bersama pacar istri, atau di belikan mobil mewah terbaru ber-merk Yong-Ma. But sometimes, bukannya ngga bersyukur, gue juga berdoa agar suatu hari gue punya rumah mewah, mobil yang banyak dan istri yang perhatian. Dan Tuhan belum ngabulin doa-doa gue tersebut. Apa alasannya?


1.      Kurang Merhatiin Tuhan

Lo udah diberi kesehatan, lo udah dikasih tempat tinggal yang ber-atap, lo udah makan enak 3x sehari. Tapi lo ngga sadar dan ngga merhatiin apa aja yang udah lo dapet semua itu dari Tuhan. Dan suatu ketika Tuhan mengambil salah satu dari hal itu. Kemudian lo dengan polosnya minta ke Tuhan untuk ngebalikin hal tersebut. Bayangin aja, lo punya temen, yang dateng ke elo pas ada maunya doang. Marah ngga?


2.      Kurang Bersyukur

“Ya Tuhan, berikan hamba iPhone 6” sementara kemarin lo baru aja beli iPhone 5S yang ngga beda jauh mahal harganya. Be thankful, di sana masih banyak orang yang ngga bisa beli iPhone, jangankan iPhone, handphone biasa aja ngga punya karena mereka sibuk mencari uangnya untuk makan. I told ya, you can’t have a perfect life, because it’s impossible. But you, can have a good life, because it’s perspective.


3.      Kurang Berusaha

Berdoa adalah hal yang bebal jika dilakukan tanpa usaha. Tuhan cinta umatNya yang mau berusaha dan bersyukur kepadaNya. Kamu minta Tuhan sesuatu dengan terus menerus, sementara kamu hanya diam. Hasilnya? Tentu ngga ada.


4.      Kurang Baik Ke Orang

Pendidikan agama gue, gue diajarkan untuk habluminallah dan habluminannas. Yaitu ngga hanya berbuat baik ke Tuhan, tapi juga berbuat baik ke sesama manusia.
Contohnya, lo udah berdoa dan berusaha keras untuk ngedapetin klien. Suatu ketika, lo di jalan di potong sama mobil, terus lo ngatain si orang yang motong jalan lo itu dengan sebutan binatang, ya misalnya “KELINCI!” terus dia lihat wajah lo dan di inget-inget terus sampai dia punya cucu. Entah gimana, tiba-tiba dia dateng ke kantor lo sebagai seorang klien, terus bos lo nyuruh lo untuk nanganin si kelinci ini. Dan tiba-tiba kelinci ini ngga mau di tanganin sama elo. Dan akhirnya minta bos lo untuk cari anak buahnya yang lain. That’s a simple explanation, you’ll learn from that automatically.


5.      Belum Waktunya

Kalau menurut lo empat hal di atas udah lo lakuin semua, tinggal pasrah, mungkin belum waktunya Tuhan ngasih apa yang lo minta. Atau mungkin Tuhan menyiapkan sesuatu yang lebih baik.


And finally this is the end part of my post, thanks for reading, gue hanya berbagi. Tapi for your information, doa gue sering di kabulkan Tuhan. Setiap hari gue berdoa supaya keluarga gue sehat, dan Tuhan sering banget ngabulin itu. Jika suatu hari gue sakit, mungkin ada saatnya Tuhan ngga ngabulin doa gue tersebut. Akhir kata, see you next post. J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar