Senin, 22 Juli 2013

Ketika move on hanya sebuah wacana

Sesuai judul, ketika move on hanya sebuah wacana. Move on adalah dimana kita berusaha untuk nyaman tanpa seseorang yang kita pernah sayangi. Sebenernya banyak orang yang sudah nge-lakuin hal ini untuk menjadi panutan mereka, tapi ya gagal, orang cuma wacana. Fyi, wacana itu cuma usulan dari otak yang Cuma sampai ke kata.


EMANG MOVE ON LO GAMPANG, MOD?!!

Oke, gue disini emang nggak ngomong gampang. Tapi gue bisa ngelakuin hal terkampret penyebab ababil depresi yang disebut “Sulit move on” ini. Gue pun sebenernya orang yang gampang move on dengan cara pikiran gue sendiri sih. Mungkin karena gue nggak gampang benci, bahkan nggak gampang cinta sama seseorang. Gue pernah pacaran kok, mulai dari yang hampir setahun, sampai Cuma yang satu bulan. Untuk mencintai seseorang, gue perlu bener-bener ngerasa nyaman sama orang itu. Walau pun udah pacaran, gue belum tentu cinta sama orang itu. Sulit ya sama gue? Iya, gue aja ngakuin. Begitu pun kalau gue benci, gue nggak gampang benci seseorang dari melihat diri seseorang dari satu segi kesalahan.

 Ya udah deh, gue udah cerita banyak. Sekarang kita ke intinya.
Nah... Disini Gue mau ngeshare CARA gue supaya elo bisa move on. Ini cara gue sendiri untuk melakukan move on itu sendiri dan akhirnya? Berhasil.

1.     Jangan jadi orang yang pendendam.
Diputusin? Sakit ya? Kakek-kakeh encok juga tau kalo diputusin sakit. Tapi jangan malah dendam, itu berarti elo masih menyimpan chemistry dengan rasa dendam. Cobalah maafkan, jujur emang nggak gampang nge-maafin kekampretan mantan. Gue nggak pernah mutusin loh. Sedikit cerita, mantan gue pernah ada yang mutusin gue gara-gara ngajak break pas unas, bahasa keren-nya break. Tapi ya tetep aja namanya mutusin. Suatu ketika pan unas selesai, dia minta balikan karena unas nya udah kelar,  mungkin padahal ya dia belum move on dari gue. Dan, ya gue nggak se-bego itu. Gue nggak mau balikan sama dia.

2.    Ekspressikan dengan musik.
Susah move on malah dengerin “When I was your man”-nya Bruno Mars... Jangan... Coba ekspressi-in sama musik yang diluar pengalaman kita. Contoh: Dengerin lagu Skrillex sampe conge di telinga lo keluar semua. Itu bakal jadi pengaruh diproses move on lo.

3.    STALKING.
Emang ya, susah kalau kita udah saling follow-mem-follow atau saling addfriend-mem-addfriend di socmed. Coba usahakan jangan lihat aktifitas dia. Atau bahasa hong kong nya STALKING. Gue nge-mute mantan gue di twitter contohnya. Inget, di mute, jangan di block. Kalau nge-blog bakal nambah-nambahin perang.

4.     Nyimpen kenangan.
Foto-foto masih di HP lo? HAPUS! Masih nyimpen barang pemberian mantan? BUANG! Masih punya utang sama mantan? JANGAN DIBAYAR! Ehm.. oke, gue rasa itu juga nge-bantu proses move on lo lah kurang lebih. (--,)

Sekali lagi, move on itu bukan ngelupain masa lalu, karena masa lalu itu nggak mungkin bisa dilupain.  Tapi Move on adalah dimana kita berusaha untuk nyaman tanpa seseorang yang kita pernah sayangi

Yak, se-keren-keren-nya elo, se-tinggi-tinggi-nya jabatan lo, pasti susah kalau ngelakuin yangn namanya move on. Oke deh, sekian dulu postingan gue. Semogatulisan gue bisa bermanfaat bagi kalian. Next post gue pengen nulis puisi, boleh ye? Gue ganteng-ganteng gini juga bisa bikin puisi loh. Oke, BUBYE!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar