Sabtu, 17 Agustus 2013

Ngga semua rakyat Indonesia merdeka


Kalau gue bertanya, 68 tahun itu apanya Indonesia? Merdekanya? Ulang tahunnya? Atau jadiannya? 68 tahun menurut gue adalah dibacakannya proklamasi. Bukan kemerdekaannya. Kenapa gue berani bilang gini? Sesuai judul, ngga semua rakyat Indonesia merdeka.

 Sumber: google.

Mereka yang bilang Indonesia sudah merdeka memang benar. tapi bukan dengan rakyatnya, disini gue nyebutin contoh kecil dari rakyat-rakyat Indonesia yang belum merdek:

Supporter timnas Indonesia, terakhir lawan club eropa segede tim EPL. Mereka lebih memilih pakai jersey tim lawan dari pada Jersey TimNas. Biar apa? Biar dibilang "Wih supporternya tim XXX"?

Rumah-rumah di blok gue, jarang yang ngibarin bendera merah putih. Apa susahnya sih ngibarin bendera merah putih? 

Temen-temen gue sekolah, banyak yang sengaja ngga ikut upacara kemerdekaan. Mungkin bagi mereka diam 30 menit menunggu upacara selesai adalah hal yang susah.

Dateng ke kondangan aja masih pake jas, bukannya batik. Tapi misalnya batik di klaim negara lain-lain marah. 

Menurut gue itu semua adalah rakyat yang Minder, sehingga mereka belum merdeka. Kalau tanya minder itu apa, pernah gue bahas di post sebelum ini.
Yakin semuanya merdeka?

Gue suka tweet @negativisme, dia ngga bilang kalau Indonesia belum merdeka tapi gue ngerti maksud tweetnya.

Contohnya:

Indonesia, ingin menurunkan kemiskinan. Tapi salah ngasih subsidi,uang rakyat dikorupsi. Menurunlah kemiskinan ke anak cucunya. Merdeka!

Indonesia pengen juara dunia dalam sepak bola. Tapi saat uji tanding dengan klub eropa, dukungannya bukan buat timnas kita. Merdeka!

Indonesia, ingin menurunkan kemiskinan. Tapi salah ngasih subsidi,uang rakyat dikorupsi. Menurunlah kemiskinan ke anak cucunya. Merdeka!

Gue bangga jadi orang Indonesia. Kalau misalnya gue adalah presiden dan sombong itu dibolehkan, gue udah sombongin Indonesia ke dunia. Tapi siapa sih gue? Cuma orang yang cinta Indonesia yang ngungkapinnya Cuma dari post simpel ini. Sekian post dari gue, Terima kasih udah nyimak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar