Kamis, 31 Oktober 2013

How Lucky I am

Yak.. Balik lagi sama gue yang selalu nge-post ngga jelas di blog. Kali ini gue mau nge-post postingan yang sedikit ngga bercanda. Langsung simak post gue yuk.


Pernah ngga kalian berfikir betapa beruntungnya kalian yang mempunyai orang tua masih lengkap? Yup, kalian beruntung banget. Kenapa? Karena ngga semua punya orang tua yang masih ‘utuh’.

Waktu kecil, elo dimandiin sama nyokap lo.
Udah cukup umur untuk sekolah, elo dianterin daftar sekolah sama bokap lo.
Ketika elo sakit, nyokap adalah orang pertama yang paling panik.
Kalau elo terluka, bokap adalah orang yang paling sedih.

I hate to say, kalau semua itu pernah terjadi sama elo, lo adalah orang beruntung dari sekian banyak orang. Gue akuin, gue adalah orang beruntung yang lahir di dunia ini. Orang tua gue masih lengkap, bapak gue masih bisa kerja, dan mama gue masih bisa masak.

Temen gue banyak yang orang tuanya kaya raya, tapi orang tuanya ngga selalu ada buat dia. Mungkin gue tau, keberuntungan gue makin plus-plus ketika gue tau dari 11 saudara bapak gue yang ada. (iya 11), Cuma 4 yang ngga berpisah dengan istri nya. Bapak gue salah satunya.
Orang tua gue mungkin ngga kaya, tapi mereka selalu ada buat gue. Bahkan gue merasa kaya karena gue masih memiliki mereka berdua.

Mungkin kadang-kadang bokap lo kasar ke elo, itu karena dia pengin kalau lo jadi yang terbaik baginya.
Mungkin juga nyokap lo pernah ngomelin lo karena suatu hal, itu juga karena doi peduli dengan lo.
Percayalah, sob. Ngga ada orang tua yang ngelakuin hal-hal yang ngga baik untuk anak-anaknya.  

Dan harus lo sadari, seiring bertambah dewasanya elo, umur mereka semakin nambah.
Mungkin mereka bisa dipanggil sama Tuhan besok? Atau mungkin sekarang? Kita semua ngga ada yang tau umur orang tua kita masing-masing. Dan mumpung mereka masih bernafas, sayangilah mereka sob. Mungkin apa yang elo kasih ke mereka itu masih ngga cukup buat ngebales budi mereka, tapi dengan ngehargain mereka, mereka juga seneng kok.
Gue ngga pernah berfikir mereka bangga punya anak seperti gue, tapi gue pengin mereka ngga sia-sia punya anak seperti gue.

Kalau orang tua kalian yang masih ada, doakan mereka agar selamat. Buat orang tua nya yang sudah ngga ada, mari doakan mereka supaya bahagia di alam sana.


Akhirnya sampai disini postingan gue, semoga bisa bermanfaat buat yang baca dan terimakasih buat yang udah baca postingan ini. Sampai jumpa!

2 komentar:

  1. Kata-katanya baguss bangett :))
    Kenapa ga nyoba bikin cerpen terus dikirim kemajalah?.. Kalo cerpenya bisa dimuat, lumayan buat tambahan uang jajan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. saya masih belajar menulis. Saya rasa tulisan saya belum saatnya dibaca publik. Thanks udah mampir ya.. :D

      Hapus