Selasa, 29 Oktober 2013

Stay Strong



Halo.. Halo..
Ngga tau kenapa, mungkin ada angin yang nyamber gue buat nulis ini post pas ketika mood gue bagus. Simak ya!

Menurut gue, sedih di dalam hidup ini itu hanya perasa aja, iya ngga? (Iye ngga lu!).
Yep, bersedihlah secukupnya, karena hidup itu ngga Cuma sekedar sedih, hidup itu harus diimbangi dengan rasa senang diantara sedih. Karena apa? Karena senang akan membuatmu menikmati indahnya surga di dunia ini, dan sedih akan membuatmu merasakan pahit diantara manisnya hidup ini.

Gue beruntung gue pernah ngerasa sedih, karena itu tanda kalau gue masih punya perasaan.
Gue beruntung masih bisa ngerasain senang, karena itu tanda kalau Tuhan masih sayang gue.

Kalau sedih biasanya elo ngapain? Kalau gue sih, ngelakuin hal yang gue senengin dari ngegame, ngegambar, sampai nyetel lagu dengan toa masjid. Dan gue sudah mengalami banyak kejadian sedih yang akhirnya berbuah kesenangan.

Contoh kesenangan yang datang ketika lagi sedih yang pernah gue alamin:

Gue pas SD pernah sedih karena gebetan gue ngga pernah sebangku sama gue, karena dia dapet nilai bagus dan duduk didepan. Sedangkan gue dapet nilai pas-pasan dan duduk dipojok kaya unta kehabisan air yang dikucilkan. Gue sedih banget, seriusan.
Suatu ketika, gue mencoba ngga males untuk belajar dan harus bisa duduk dideket dia, itu lah gue, kalau udah ingin sesuatu, itu target yang ngga bakal gue lepas sampai mati. oke lanjut ke cerita, gue belajar siang malem sampai-sampai gue ngga makan dan jatah makan gue kasih ke kucing gue. Bukan, makanan gue bukan whiskas.
Dan besoknya pas ulangan, gue dapet nilai 8, yang lumayan dari hasil yang sebelumnya, yaitu 4. Gue pun masih terus belajar sampai bisa dalam pelajaran matematika itu. Dan dia selalu dapet 10, entah mungkin dulu orang tuanya pas hamil dia ngidam CPU Quadcore pentium 8 atau gimana.
Pas dia ngga lagi dapet nilai 9, gue dapet nilai 8, akhirnya kita sebangku, 1 minggu yang indah bersama doi ngga pernah gue lupain. Dan pas kelar 1 minggu, akhirnya UAS dateng. Kampret banget emang, baru duduk bareng doi, akhirnya meja dipindah lagi karena UAS urut nomer absen.
Nah, sampai di akhir cerita, orang tua gue ngga diem, mereka selalu lihat gue balajar dan lihat ulangan gue yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Akhirnya gue pun dibelikan radio pakai batre yang ada headset nya itu. Waktu itu gue seneng banget, mungkin jaman sekarang itu iPad. Itulah cerita kesedihan gue yang berbuah kesenangan.

Jadi, kalau elo sedih, jangan dipikirin kejadian yang udah elo alamin, tapi pikirin bagaimana elo bisa keluar dari kejadian yang elo alamin. Kalau masih buntu, bisa kok nyalurin hobi lo yang elo suka untuk sekedar ‘kabur’ dari masalah lo itu. Kalau gue? Tidur.

Don't ever let anyone who across your path disturbing what you want. Stay strong, keep your mind alive, happiness stay with you.”


Alhasil, sampai disini dulu tulisan gue, sekedar berbagi dan tak bermaksud menggurui. Semoga kalian semua yang baca ini bisa cerdas membaca poin-poin yang gue share. Good nite!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar