Selasa, 22 April 2014

Me and Milan

Yak, di post yang ini gue pernah bilang bahwa gue adalah mantan fans MU. Gue ngga ngefans lagi bukan karena gue murtad atau gue bakal tau MU tahun ini ngga lolos Liga Champion, tapi pas dulu gue pertama kali tau sepakbola karena kakak gue seneng maen PES Winning Eleven. Dan gue suka MU karena powernya yang paling gede di PES WE, kalo ngga salah strikernya masih anaknya Morgan Freeman. Eh bukan, itu Luis Saha.



Pada saat itu, kalau ngga salah Maret 2005, gue coba lihat MU tanding. Pas banget tanding di Liga Champion, lawan club favorit gue saat ini, A.C. Milan. Saat itu Milan masih di supirin sama pelatih kelas dunia, Carlo Ancelotti. MU bermain nyerang saat itu, tapi Milan juga ngga mau kalah. Milan ngelakuin serangan balik dengan larinya pelatih Milan saat ini, Seedorf ke depan, ngumpan ke Kaka, dan bola di buat masuk ke gawang MU sama Crespo. Disini gue mulai Ilfeel sama MU. Giggs dkk. ngamuk-ngamuk dan main kasar sepanjang pertandingan dan untung San Siro ngga dibakar pada saat itu. Scholes nyoba tackling Kaka, dan Kaka jatuh ke dalam luka dalam. Tapi Kaka tau jalan pulang dan ngga protes sama sekali, dia malah senyum ke Scholes sambil ngebantu Scholes berdiri. (padahan Scholes yang nge-tackling) dan disinilah gue mulai suka Milan dan seorang anak Brasil yang selebrasinya selalu ngangkat kedua tangannya itu dan yang tepat hari ini ulang tahun. Happy birthday Kaka!


Setelah menghadapi rival-rivalnya, Milan akhirnya finish di Final Liga Champion, ketemu Liverpool. Saat itu Liverpool masih demen arisan dan nongkrong di Liga Champion. Steven Gerrard pada saat itu hampir hilang harga dirinya karena dibantai 3-0 di babak pertama. Salah satu gol milan dicetak sama Kapten Milan saat itu, Maldini yang masih muda, dan masih bisa nge-golin sama ngetweet kapan aja. Tapi Liverpool ngebales 3 gol ke gawang Milan. Sampai akhirnya memasuki babak penalty. Dan Milan kalah adu penalty sama Liverpool. Liverpool jadi juara saat itu.



Gue sabar nungguin Milan juara. Tahun 2006, Milan  ngga dapet juara apa-apa. Tapi 2007, Milan mulai nunjukin bahwa pemainnya bukan pemain yang dapet dari tarkam. Milan di Liga Champion juga ketemu MU di perdelapan final. Dan Milan berhasil lolos dengan skor 3-0 di San Siro. Milan berhasil lolos karena agregat gol sama MU. Milan pun berhasil membuat fans tim-tim Liga Champion kena migren, karena Milan saat itu ngga dijagoin di Liga Champion. Dan akhirnya ketemu Liverpool lagi di Final. Ini kaya de Juve  javu, gue sempet mengira Milan bakal nge-PHPin gue lagi. Ternyata ngga, Milan ngebales luka lama di Istanbul dan ngehajar Liverpool 2-1, dengan 2 gol dari Inzaghi. Dan gue semakin cinta sama club ini


Setelah memori yang Indah itu, Milan ngga ngasih fansnya piala lagi. Sampai Kaka pindah ke Madrid dan balik lagi ke Milan. Atau mungkin belum, Milan saat ini kaya orang yang baru diputusin. Seneng enggak, ancur iya. Tapi gue masih setia nunggu Milan juara kaya tahun 2007. Dengan keadaan Milan yang saat ini.


Yup, itu cerita kenapa gue suka Milan dan walaupun bukan fans Milan, boleh kok baca ini. pesen gue, jangan terlalu fanatik. Karena elo ngga bakal dapet jatah nasi bungkus walaupun tim lo menang. Dan akhirnya ngebangga-banggain tim bola itu kaya menang game judi di facebook, ngga salah sih, tapi kita dapet apa? dan sekian post dari gue, kurang lebihnya mohon maaf. FORZA INDONESIA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar