Kamis, 24 Juli 2014

Ngga Ada Alasan Untuk Benci



Temen gue, Jono, adalah orang yang bisa banget kalau bikin gue benci sama orang. Ngga tau kenapa, dia paling bisa mencari alasan dan kesalahan orang lain buat dibenciin ke gue.

Contohnya simple, temen gue beli iPhone baru, terus gue cerita ke dia “Eh si Ciko beli iPhone 69S lho! Dia belinya limited edition, dia beli langsung dari Kamerun”

Gue ngerti banget, orang normal pasti jawab “Wah serius lo Mod? Ntar gue pinjem ah.”
Atau, se-engga peduli-pedulinya mungkin jawab “Oh gitu Mod..”

Temen gue, Jono, jawab “Alah, paling dia beli di pasar apung, atau ngga nyolong di Ancol.”

Itu yang bikin gue penasaran dan langsung nge-judge Ciko, temen gue kalau iPhone yang di beli itu dari pasar apung.

Dari cerita diatas, elo pasti tau gimana sifat Jono. Si penyihir yang bisa mengendalikan otak kita jadi rusak karena benci. I hate to say, mungkin elo punya sifat kaya Jono, kalau lo kaya gini:

Pertama:
Misal, elo akhir-akhir ini tau ada capres yang ngundurin diri karena ngga menang, terus lo nge-judge kalau dia itu ngga tegas untuk bersaing, apalagi mimpin negara ini? Walaupun seandainya benar, elo ngga harus berpikiran se-negatif itu. Anggep aja, mungkin doi lagi badmood abis stalk gebetannya yang disepikin cowo lain.

Kedua:
Temen lo suka dandan gaya-gaya tahun 50-an sebelum masehi, terus lo bilang: “Ih norak banget”. Kalau elo macem orang yang kaya gitu, coba cari angle lain. Ngga usah temen lo, Albert Einstein ngga bakal jadi legenda kalau dia ngga norak.

Ketiga:
 Lo benci banget sama PSK karena mereka kerjaannya ngga halal, tanpa lo sadari, di setiap butir beras yang lo makan, ada hutang rasa lo ke mereka karena udah menghibur supir truk pengangkut beras yang lo makan saat ini.
 
Hidup emang ngga semudah membalikkan telapak tangan...onta, tapi bukan berarti benci sama seseorang dari persepsi lo sendiri bisa bikin hidup lo enak. Ngga ada yang enak dari benci sama suatu hal. Trust me.

Yup, sampai di sini post gue, gue juga ngga ngerti ini gue nge-post apaan, yang jelas gue pengen nyampein ke elo pada: Ngga suka ngga masalah, tapi jangan benci. Yup see you.

insp: Suji Wotejo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar