Minggu, 23 November 2014

Alasan Kamu Dijauhin Orang Sekitar



Setiap gue mau nulis post di blog, gue selalu lihat koleksi film gue, gue buka random, dan gue ngebuka film. Gue ngebuka film American Beauty. Film itu menceritakan bahwa setiap orang punya pandangan yang menarik, kenapa setiap orang itu saling membutuhkan, dan setiap orang yang cuma ada butuhnya doang. Dan post ini terisnpirasi dari film itu.
Well, hidup emang ngga lengkap rasanya kalau ngga pernah ada masalah sosial, gue juga pernah nyeritain masalah sosial gue di sini. Yup, ‘kehilangan’ orang-orang sekitar. Bukan berarti mereka lenyap dimakan komodo, tapi mereka “menghindar” dari lo. Dan gue rasa, gue tahu alasan mereka ninggalin kita karena sikap kita sendiri.  Ini sikap-sikap yang bikin orang sekitar ngejauhin kita

1.      Dateng Pas Butuhnya Doang

Pas SMK, gue punya temen yang baik banget namanya Ian. Saking baiknya, sampai-sampai  sepeda motor gue diparkirin di depan ruang kepala sekolah sama doi.  Dia ngga pernah itung-itungan soal duit, karena emang doi anaknya orang berada, gue kalau minta jajan di beliin, pas gue ngga bawa motor di anterin, pokoknya baik banget. Suatu ketika kami ulangan bahasa Inggris. Untuk urusan Inggris-Inggrisan, gue cukup menguasai materi ini, tapi ngga dengan sohib gue Ian. Sebelum ulangan, dia tanya ke gue, dan reaksi gue agak jengkel karena gue merasa diganggu karena lagi ngobrol sama temen gue yang lain. Beberapa hari setelah itu, gue ngga bawa motor pas ke sekolah, dan gue minta anterin Ian, jelas dia ngga mau dong, dia lebih milih ke parkiran motor duluan dan pulang. Gue emang ngga sadar, gue sadar pas dia bilang ke temen-temen gue kalau gue dateng pas butuhnya doang, temen-temen gue juga bilang ke gue. Yup, ketika seseorang ngga ngomong sama elo, biasanya dia ngomongin lo. Temen-temen gue bilang ke gue kalau gue orangnya emang dateng pas butuhnya doang, setelah gue coba ubah sikab gue itu, akhirnya Ian, sohib gue bisa akrab lagi sama gue.

2.      Ngga Mau Rugi

Retno adalah salah satu gebetan gue anak sosialita, dia lebih milih ngga makan daripada ngga dandan. Suatu ketika kami ngedate, kami nonton bioskop yang waktu itu filmnya Paul Walker pas belum mokad. Sebagai seseorang yang punya batang, gue harus bayarin doi karena gue yang ngajak nonton, harga 2 tiket bioskop adalah Rp.60.000, gue bayar dengan uang Rp.50.000 dua lembar, karena bioskop baru buka, mereka ngga punya kembalian jadi gue minta ke Retno Rp.10.000 biar uangnya pas, di dalem bioskop dia pinjem HP gue. Selesai nonton, kami pulang, doi sudah di jemput ortunya. Gue coba telpon nyokap gue, ternyata pulsa gue habis, padahal baru isi pulsa, pas gue cek, ternyata dua jam yang lalu ada SMS yang mengatakan bahwa gue telah mentransfer pulsa 20.000 ke nomer gebetan gue. Udah tau dong apa yang dimaksud perhitungan? Belum jadian aja perhitungan, gimana pas punya anak~


3.      Terlalu Kepo

Kalau deket sama seseorang, memang ada batasnya, walaupun itu sahabat sendiri, tapi elo ngga wajib tahu masalahnya yang cukup pribadi, KECUALI, emang dia pengin cerita sama elo. Misalnya, keluarganya dia ada masalah yang cukup besar, it’s their own business. Lo jangan jadi orang ke sekian yang nambah pengen tahu.

4.      Ngeselin

Ngga usah gue jelasin, rasanya semua tahu gimana kalau jadi orang ngeselin. Gue kasih contoh. Misal, disaat lo lagi butuh banget sama orang, dan lo nge-BBM orang itu, orang itu ngga nge’R’ chat lo, tapi dia bisa ganti profile pictures. Kecuali sibuk, orang yang sengaja ngga nge’R’ BBM itu menurut gue ngeselin. Banget.

5.      Kamu Ngga Menarik

Gimana jadi orang menarik? Gue pernah jelasin itu di sini.

Yup, itu mungkin alasan paling klasik kenapa elo dijauhin orang. Kenapa gue bisa ngerti? Karena gue ngalamin sendiri. Yup, guys, sampai ketemu di next post. See you, don’t be an asshole. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar