Sabtu, 02 Februari 2013

Pisau Kitchen Nggak Setajem Orangnya!

Akhir-akhir ini gue suka banget minum mizone..
 Enggak.. enggak.. gue bukan promosi. emang akhir-akhir ini rasanya gerah banget karena banyak kerjaan.
Gue kira, mizone itu pengalihan konspirasi friendzone, ternyata bukan. itu cuma minuman supaya ngga kerasa gerah.

Ngomong-ngomong soal panas, gue keinget beberapa tahun yang lalu..
pas tante gue nawarin gue duit ke gue..
sebelumnya gue mau cerita, gue itu sekolah Jasa Boga, ya ngerti lah besoknya pasti bisa buka warteg.
Iya, gue hampir setiap hari berurusan sama yang namanya makanan.

kita langsung aja ke intinya..

Tante gue.. namanya Tante Sari, dia itu salah satu kepala marketing di katering ternama di Surabaya.
nah.. pas ada event, dia ajak ngomong gue.

"Moud.. mau duit nggak?"  

yeah.. its silly question.. itu sama aja ada Monyet nanya temennya "Nyet elo mau pisang ngga?" dan cuma monyet kafir yang jawab "nggak."

"Ya mau lah tante.. aneh nih pertanyaan tante" dengan nada licik mau dapet duit gue jawab.
"jadi gini tante ada event.. dikit sih 700 orang.. tapi tante ngga ada cost kalau nyewa orang-orang dempal macem Ade Rai.."
"iya terus?"
"sebagai gantinya, kamu ikut bantuin yuk.. itung-itung cari pengalaman"
"iya deh.. dibayar berapa nih te?"
"Aslinya 150 ribu, tapi cuma 4 jam ya 60 ribu aja. gimana?"
"ya ngga papa sih" 

besoknya, gue kerumah si Tante, doi sudah siap dengan rekan-rekannya.

sampai ke katering, untuk ambil makanan sama alat-alat makan.

sesekali gue pengen masuk ke dapur katering itu, tiba-tiba..
gue kaget, gue tegang, gue ngga bisa move on dari tempat.
orangnya macem kerja rodi zaman hitler. ngga ada yang diem, ngga ada yang melongor. gue lihat kepala chefnya di dapur itu, kaya fir'aun ditagih kos pas tanggal tua, bentak-bentak.. ngomong kotor udah biasa, ngomong kotor misalnya ***, ****, ******. itu udah biasa. BIASA BANGET.
gue lihat ada pegawai yang jatuh kepleset minyak saat itu. bukannya ditolong, malah dibentak.
keras, sadis, hina gue coba rasakan kalo gue kerja di tempat ini. 
gue coba lihat pegawai yang lagi asah pisau, terus doi motong wortel.

tak tok tak tok.. 

gue yakin, pisau yang mereka pegang sekarang, ngga setajem hati orang-orang disitu.

tapi.. semua drama itu udah "Tamat" ketika kerjaan udah beres, kepala chef yang gue bilang tadi.. mendadak jadi asik, konyol, dan bersahabat.
gue yakin, itu semua karena "Panas"nya amarah orang saat banyak kerjaan. dan gue bisa rasakan itu..
 dari katering, gue berangkat naik Fan bersama rekan-rekan, dan makanan nya tentunya.
sampe gedung. gue langsung prepare. angkat-angkat ini itu kayak kuli. dari semua rekan gue yang pake topi, cuma gue yang ngga pake topi. alasannya ngga cukup. kepala gue gedenya emang biadab banget.

dan singkat cerita.. event itu udah kelar. dengan beratnya 700 orang gue hadapi dengan mudah. 

dan bayarannya pun gue pake buat beli ini: 




yap.. voucher game. gue itu gamers loh. :p
barang beli pake duit ortu itu emang manis, tapi lebih manis beli pake duit sendiri.

oke gaes, itu beberapa pengalaman yang gue share. semoga bermanfaat. :)

sekian dan.. terima kasih sayang. :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar