Kamis, 05 September 2013

Banyak followers, belum tentu bener

Berani ngakuin ngga, kalau lo adalah korban waktu dari social media? Gue akuin iya. Entahlah, padahal twitter Cuma tulisan dengan batas 140 karakter per-twitnya tapi bikin betah untuk mantengin. Twitter itu bikin lupa apa-apa, contohnya anak-anak yang mau ujian, materi ngga ada di twitter tapi sempet-sempetnya baca timeline. :p


Tapi gue rasa untuk jaman yang apa-apa serba ada ini, ngga mustahil kalau beberapa orang suka bertingkah aneh, dengan media social media. Presiden aje nge-twit, ye gak?
Maksud gue di sini adalah orang-orang yang ngga baik yang “meng-hipnotis” pengguna social media. Iya pengguna social itu emang lucu, mereka kayak barang online shop, macem-macem. Dari orang baik, orang yang agak baik, orang yang hampir baik, sampai orang yang pura-pura baik.
Gue ngga men-klaim kalau gue adalah pengguna yang baik. Kenapa? Gue masih suka nyinyirin mantan misalnya. Tapi parahnya, ada orang yang lebih kampret dari nyinyirin mantan. Simak sedikit opini gue ya!

Pernah gue follow orang, dia adalah salah satu peserta stand-up comedy. Waktu itu, dia ngadain kuis berhadiah. Oke, kalau ngasih pertanyaan masih bisa disebut kuis. Tapi orang ini nyuruh orang kirim fotonya sendiri sengan berpakaian underwear di kepalanya. Aneh kan? Bayangin, gimana kalau elo nyuruh followers lo kirim foto ngangkang, dan tiba-tiba orang tua lo ngirimin fotonya lagi ngangkang. Sekarang gini, dia adalah selebtwit dengan followers yang banyak. Elo nasihatin doi, doi pasti ngga merasa bersalah karena banyak yang belain. Dan orang yang berfollowers banyak ini menurut gue ngga ada benernya sama sekali. Gue block. Langsung.

Akun ramalan pun juga gitu, mereka cuma nulis apa yang mereka mau dengan masing-masing zodiak, supaya bisa mancing orang untuk follow mereka. Ramalan adalah sesuatu yang belum tentu terjadi. Ngga usah akun ramalan, gue juga bisa kalau cuma nge-ramal. Gue nge-ramal, zodiak gue adalah taurus, taurus itu cocoknya sama gemini. Raisa itu zodiaknya gemini, berarti entar Raisa kawin sama gue. Percaya kalau Raisa bakal kawin sama gue? Nggak? Terus kenapa pada percaya ramalan yang nge-ramal nasib seseorang? Tapi kalau gue kawin sama raisa ya gue mau aja. #UjungUjungnyaKampret

Orang yang nge-twit se-enaknya jidat. Ada loh, mereka yang twit-nya ngga baca-able tapi ber-followers banyak. Biasanya ini artis yang demen cari sensasi di radio atau majalah anak-anak. Terus mereka punya followers banyak, sehingga apa yang di katain mereka kelihatan bener. Inget, semua orang diciptain ngga ada yang ngga salah. Termasuk orang yang ber-followers banyak.


Oke, gays eh.. guys.. ini adalah sedikit opini gue tentang akun twitter yang ngga bener di mata gue. Gue Cuma ngingetin kalian supaya jangan menuntut akun ber-followers banyak itu selalu benar. Gue sendiri pun belum tentu benar. Sekian post gue kali ini, ketemu di next post. Bahas apa? Pantengin aja blog gue. :p bubye! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar